Baca Juga

.

.
.

Seharusnya begini cara membuat makanan korea ddukbokkie

Nah begini cara membuat makanan korea ddukbokkie. Tak perlu rendah diri dengan banyaknya makanan dan minuman luar negeri yang dijual di cafe dan supermarket waralaba. Karena makanan Indonesia punya banyak keunggulan kecuali rasanya yang nikmat. Kelebihan kuliner Indonesia merupakan rendah lemak dan bebas dari bahan pengawet berbahaya. seperti yang diketahui bahwa Indonesia kaya akan bumbu rempah-rempah yang dapat juga digunakan sebagai pewarna dan pengawet alami kuliner.





Makanan tradisional Indonesia itu lebih rendah lemak. Berbeda dengan makanan luar negeri yang mengandung banyak lemak. Umpamanya makanan tradisonal seperti gado-gado, pecel atau makanan tradisional lainnya yang sehat. Lebih natural / non kimiawi, Zat-zat kimia yang terkandung dalam makanan dan minuman yang berfungsi sebagai pemanis sintetis, pengawet, pewarna, serta penyedap rasa lainnya, sekiranya dikonsumsi dalam rentang panjang bisa menyebabkan penyakit kanker dan penyakit degeneratif lainnya.





Banyak kuliner Indonesia yang di buat dengan cara yang unik tapi tidak mengurangi kelezatannya teladan sederhana saja kerak telor yang dimasak dengan menggunakan kuali dan dibalikan ke arah barah api. Selain itu ada sate, yang semestinya ditusuk dan dibakar, serta gado-gado yang sepatutnya diuleg bersama bumbunya dan banyak lagi yang lainnya.


Teknik pengolahan yang benar serta penyajian yang menarik membikin hasil makanan khas Indonesia menjadi kian menggugah selera. Berikut tip mengolah masakan Indonesia yang benar:


1. Bumbu Penggunaan Mentah. Kita acap kali mendengar istilah, masakan berbau bumbu mentah. Ini disebabkan dikala menumis bahan-bahan makanan, bumbu kurang matang. Padahal bumbu seperti kunyit, jahe, dan terasi sebaiknya dibakar sejenak sebelum dihaluskan agar wangi-wangian lebih wangi dan tidak berbau mentah. Bumbu dari biji, seperti lada, ketumbar, adas, wijen dan, jintan dianjurkan disangrai khususnya dulu supaya wangi-wangian masakan lebih harum. Tidak bumbu segar seperti serai, dan lengkuas sebaiknya dimemarkan terpenting dahulu sebelum diterapkan. Untuk bumbu yang berasal dari daun, seperti daun kunyit, daun jeruk, daun salam atau daun pandan, sebaiknya diremas sampai memar sebelum diterapkan agar aroma bumbu lebih tajam.


2. Daging Terasa Alot. Sedih memang, apabila hasil masakan seperti rendang, sate, empal, atau gulai tekstur dagingnya terasa alot dan tidak empuk. Daging yang tidak empuk sekali-sekali disebabkan karena salah cara memasak. Memotong daging yang benar ialah melawan serat, jangan sejajar dengan serat daging.


3. Masakan Over Cook. Satu variasi masakan seperti sup sayuran lazimnya mengaplikasikan bahan yang berbeda-beda. Sistem teknik pengolahannya tidak benar, beberapa bahan akan terlalu matang (lunak). Masakan, cita rasa, tekstur, dan gizi tak baik. Pengerjaan hasil masakan maksimal, bahan makanan sebaiknya dimasukkan berdasarkan tingkat kematangannya. Seperti daging yang lebih lama matang patut dimasak secara khusus dahulu. Kemudian menyusul wortel, jagung pipilan, dan brokoli.


 4. Kuliner Keasinan. Masakan keasinan terjadi karena bumbu garam terlalu banyak atau cara memasak yang salah. Cara Anda telah telanjur memasukan garam terlalu banyak, cobalah tambahkan sedikit gula dan air jeruk nipis untuk mengurangi rasa asin. Sebaiknya, masukkan garam sesaat sebelum masakan diangkat. Memasukkan garam dari permulaan atau dikala kuah masakan masih banyak, membuat rasa asin garam terasa ideal. Kuliner seiring lamanya pengerjaan memasak, air akan menguap dan membuat kuliner terasa lebih asin.


Karenanya nafsu makan diawali indra pengelihatan. Masakan yang simpel akan menimbulkan selera makan jika dikenalkan dengan wadah dan hiasan yang menarik. , selalu tambahkan garnis sebagai sentuhan akhir supaya masakan nampak lebih menarik dan menggugah selera. Memang masakan indonesia di tiap-tiap tempat meski mempunyai kesamaaan melainkan tiap penyajiannya selalu berbeda seperti : Gudeg jogja dengan Gudeg surabaya,Sate madura dengan Sate Jakarta,Soto Bogor dengan Coto Makasar dan masih banyak lagi yang lainnya. Itulah beberapa kelebihan kuliner khas Indonesia yang mendunia.semoga artikel sederhana dan singkat ini bisa membuka mata kita akan masakan negeri Sendiri.


 

.

.
.

Postingan Populer