Baca Juga

.

.
.

Ini dia cara membuat makanan korea untuk diet

Baca dulu dulu tentang cara membuat makanan korea untuk diet. Lain dengan makanan non Indonesia yang sarat akan bahan sintetis membahayakan bagi kesehatan. Masakan Indonesia yang natural lebih disukai karena mempunyai rasa tersendiri. Kecuali itu, masakan khas dari Indonesia kaya akan serat. Seumpama umbi-umbian yang kini dapat diolah menjadi makanan yang lezat. Makanan yang mengandung banyak serat berakibat positif untuk pencernaan. Untuk menjadikan masakan Indonesia yang mempunyai ciri khas diperlukan bumbu yang alami dan orisinil dari tanah air. Bumbu yang penting dan memberi pengaruh cita rasa sebuah kuliner yakni kecap.





Makanan tradisional Indonesia itu lebih rendah lemak. Berbeda dengan makanan luar negeri yang mengandung banyak lemak. Umpamanya makanan tradisonal seperti gado-gado, pecel atau makanan tradisional lainnya yang sehat. Lebih alami / non kimiawi, Zat-zat kimia yang terkandung dalam makanan dan minuman yang berfungsi sebagai pemanis sintetis, pengawet, pewarna, serta penyedap rasa lainnya, jikalau dikonsumsi dalam rentang panjang dapat menyebabkan penyakit kanker dan penyakit degeneratif lainnya.





Banyak kuliner Indonesia yang di buat dengan metode yang unik tapi tidak mengurangi kelezatannya teladan sederhana saja kerak telur yang dimasak dengan menerapkan kuali dan dibalikan ke arah barah api. Kecuali itu ada sate, yang mesti ditusuk dan dibakar, serta gado-gado yang sepatutnya diuleg bersama bumbunya dan banyak lagi yang lainnya.


Teknik pengolahan yang benar serta penyajian yang menarik membuat hasil makanan khas Indonesia menjadi kian menggugah selera. Berikut tip mengolah kuliner Indonesia yang benar:


1. Bumbu Pemakaian Mentah. Kita tak jarang mendengar istilah, kuliner beraroma bumbu mentah. Ini disebabkan dikala menumis bahan-bahan makanan, bumbu kurang matang. Meskipun bumbu seperti kunyit, jahe, dan terasi sebaiknya dibakar sejenak sebelum dihaluskan supaya wangi-wangian lebih wangi dan tidak beraroma mentah. Bumbu dari biji, seperti lada, ketumbar, adas, wijen dan, jintan direkomendasikan disangrai terpenting dulu agar wangi-wangian masakan lebih harum. Tidak bumbu segar seperti serai, dan lengkuas sebaiknya dimemarkan terlebih dulu sebelum digunakan. Untuk bumbu yang berasal dari daun, seperti daun kunyit, daun jeruk, daun salam atau daun pandan, sebaiknya diremas sampai memar sebelum dipakai agar aroma bumbu lebih tajam.


2. Daging Terasa Alot. Sedih memang, jikalau hasil masakan seperti rendang, sate, empal, atau gulai tekstur dagingnya terasa alot dan tidak empuk. Daging yang tidak empuk sekali-sekali disebabkan karena salah cara memasak. Memotong daging yang benar merupakan melawan serat, jangan searah dengan serat daging.


3. Bawang Goreng Melempem dan Berwarna Kusam. Banyak masakan nusantara yang memakai bawang merah atau bawang putih goreng sebagai bahan bumbu atau taburan. Cara membikin sendiri, adakalanya warnanya pucat dan tidak renyah. Untuk membikin bawang goreng yang menarik, iris bawang dengan pisau tajam tipis-tipis. Rendam dalam larutan garam selama 30 menit, lalu tiriskan. Goreng dengan minyak banyak. Dengan metode ini, bawang akan bercita rasa gurih, harum, dan berwarna kuning kecokelatan.


 4. Kuliner Keasinan. Masakan keasinan terjadi sebab bumbu garam terlalu banyak atau metode memasak yang salah. Cara Anda sudah telanjur memasukan garam terlalu banyak, cobalah tambahkan sedikit gula dan air jeruk nipis untuk mengurangi rasa asin. Sebaiknya, masukkan garam sesaat sebelum kuliner diangkat. Memasukkan garam dari permulaan atau ketika kuah kuliner masih banyak, membikin rasa asin garam terasa pas. Kuliner seiring lamanya cara kerja memasak, air akan menguap dan membikin masakan terasa lebih asin.


Karenanya nafsu makan diawali indra pengelihatan. Kuliner yang sederhana akan menimbulkan selera makan kalau disampaikan dengan wadah dan hiasan yang menarik. , selalu tambahkan garnis sebagai sentuhan akhir agar masakan terlihat lebih menarik dan menggugah selera. Memang kuliner indonesia di tiap daerah meski mempunyai kesamaaan melainkan tiap-tiap penyajiannya senantiasa berbeda seperti : Gudeg jogja dengan Gudeg surabaya,Sate madura dengan Sate Jakarta,Soto Bogor dengan Coto Makasar dan masih banyak lagi yang lainnya. Itulah sebagian kelebihan kuliner khas Indonesia yang mendunia.semoga tulisan sederhana dan singkat ini bisa membuka mata kita akan masakan negeri Sendiri.


 

.

.
.

Postingan Populer