Baca Juga

.

.
.

Psikolog bicara tentang cara membuat masakan nasu palekko

Sebaiknya begini cara membuat masakan nasu palekko. Tidak perlu rendah diri dengan banyaknya makanan dan minuman luar negeri yang dijual di cafe dan supermarket waralaba. Karena makanan Indonesia punya banyak keunggulan kecuali rasanya yang enak. Kelebihan kuliner Indonesia yakni rendah lemak dan bebas dari bahan pengawet berbahaya. seperti yang diketahui bahwa Indonesia kaya akan bumbu rempah-rempah yang bisa juga digunakan sebagai pewarna dan pengawet alami kuliner.





Banyak mengandung serat, Bahan makanan lokal merupakan salah satu kekayaan kebiasaan masakan Indonesia. Umbi-umbian seperti ubi, talas, singkong, gadung dan bentoel banyak ditanam oleh petani kecuali palawija dan padi-padian. Umbi -umbian hal yang demikian gampang didapat di pasar tradisional dengan harga yang lebih murah. Selama ini masyarakat menganggap umbi-umbian ini tertinggal jaman dan kurang bergizi. Harganya lebih murah, Makanan yang sehat dan bergizi tak perlu mahal. Banyak makanan tradisional yang bagus dan sehat, seperti nasi uduk yang kaya dengan kandungan protein karena ada ayam, telor, tempe, dan lain-lain. Kecuali pula halnya dengan sumber makanan hewani seperti ikan kenyang, ikan sarden, ikan patin, ikan lele, dan belut, memiliki kandungan Omega 3 yang sungguh-sungguh tinggi. Hampir sama dengan yang terkandung dalam ikan Salmon yang harganya jauh lebih mahal.





Banyak kuliner Indonesia yang di buat dengan sistem yang unik tapi tak mengurangi kelezatannya teladan sederhana saja kerak telur yang dimasak dengan menggunakan kuali dan dibalikan ke arah barah api. Kecuali itu ada sate, yang sepatutnya ditusuk dan dibakar, serta gado-gado yang patut diuleg bersama bumbunya dan banyak lagi yang lainnya.


Teknik pengolahan yang benar serta penyajian yang menarik membuat hasil makanan khas Indonesia menjadi semakin menggugah selera. Berikut tip mengolah kuliner Indonesia yang benar:


1. Kuah Sup Keruh dan Tak Harum. Banyak para ibu yang mengeluh apabila membikin sup, kuahnya keruh dan tidak berbau harum. Untuk mewujudkan kuah sup yang jernih dan harum, pakai campuran potongan tulang dan daging. Potongan tulang dan daging diterapkan untuk membikin kaldunya. Rebus tulang-tulang untuk kaldu dengan api kecil hingga mendidih. Angkat dan buang air rebusan pertama. Ganti air dan didihkan kembali menggunakan api kecil. Air rebusan kedua ini akan menciptakan kaldu yang bening, tak terlalu berlemak, dan harum. Tambahkan potongan batang seledri dan batang daun bawang supaya wewangian sup lebih harum. Jangan memakai daun bawang atau daun seledri, karena klorofil daun ini akan menjadikan kaldu kehijauan. Tumis bumbu seperti bawang, lengkuas, atau daun serai dengan sedikit minyak sampai harum. Tambahkan ke dalam kaldu, sengan metode ini, kaldu akan lebih harum dan lezat.


2. Daging Terasa Alot. Sedih memang, kalau hasil kuliner seperti rendang, sate, empal, atau gulai tekstur dagingnya terasa alot dan tak empuk. Daging yang tak empuk sesekali disebabkan sebab salah cara memasak. Memotong daging yang benar yaitu melawan serat, jangan paralel dengan serat daging.


3. Masakan Over Cook. Satu macam masakan seperti sup sayuran biasanya menerapkan bahan yang berbeda-beda. Metode teknik pengolahannya tak benar, sebagian bahan akan terlalu matang (lunak). Masakan, cita rasa, tekstur, dan nutrisi tidak baik. Pelaksanaan hasil kuliner maksimal, bahan makanan sebaiknya dimasukkan menurut tingkat kematangannya. Seperti daging yang lebih lama matang sepatutnya dimasak terutama dahulu. Kemudian menyusul wortel, jagung pipilan, dan brokoli.


 4. Kuliner Keasinan. Kuliner keasinan terjadi sebab bumbu garam terlalu banyak atau cara memasak yang salah. Metode Anda telah telanjur memasukan garam terlalu banyak, cobalah tambahkan sedikit gula dan air jeruk nipis untuk mengurangi rasa asin. Sebaiknya, masukkan garam sesaat sebelum masakan diangkat. Memasukkan garam dari awal atau ketika kuah masakan masih banyak, membuat rasa asin garam terasa pas. Kuliner seiring lamanya progres memasak, air akan menguap dan membikin kuliner terasa lebih asin.


Maka nafsu makan dimulai indra pengelihatan. Masakan yang simpel akan menimbulkan selera makan kalau dikenalkan dengan wadah dan hiasan yang menarik. , selalu tambahkan garnis sebagai sentuhan akhir supaya masakan terlihat lebih menarik dan menggugah selera. Memang masakan indonesia di setiap daerah meskipun mempunyai kesamaaan tetapi setiap penyajiannya selalu berbeda seperti : Gudeg jogja dengan Gudeg surabaya,Sate madura dengan Sate Jakarta,Soto Bogor dengan Coto Makasar dan masih banyak lagi yang lainnya. Itulah beberapa kelebihan masakan khas Indonesia yang mendunia.semoga artikel sederhana dan singkat ini bisa membuka mata kita akan kuliner negeri Sendiri.


 

.

.
.

Postingan Populer