Baca Juga

.

.
.

Bagaimana sebaiknya cara membuat masakan bebek

Simak ulasan bagaimana cara membuat masakan bebek. Tidak perlu rendah diri dengan banyaknya makanan dan minuman luar negeri yang dijual di kafe dan supermarket waralaba. Sebab makanan Indonesia punya banyak keunggulan selain rasanya yang sedap. Kelebihan masakan Indonesia yakni rendah lemak dan bebas dari bahan pengawet berbahaya. seperti yang dikenal bahwa Indonesia kaya akan bumbu rempah-rempah yang bisa juga digunakan sebagai pewarna dan pengawet alami kuliner.





Banyak mengandung serat, Bahan makanan lokal ialah salah satu kekayaan kultur masakan Indonesia. Umbi-umbian seperti ubi, talas, singkong, gadung dan bentoel banyak ditanam oleh petani kecuali palawija dan padi-padian. Umbi -umbian hal yang demikian gampang didapat di pasar tradisional dengan harga yang lebih murah. Selama ini masyarakat menganggap umbi-umbian ini ketinggalan jaman dan kurang bergizi. Harganya lebih murah, Makanan yang sehat dan bergizi tidak perlu mahal. Banyak makanan tradisional yang baik dan sehat, seperti nasi uduk yang kaya dengan kandungan protein karena ada ayam, telor, tempe, dan lain-lain. Kecuali pula halnya dengan sumber makanan hewani seperti ikan kekenyangan, ikan sarden, ikan patin, ikan lele, dan belut, memiliki kandungan Omega 3 yang betul-betul tinggi. Hampir sama dengan yang terkandung dalam ikan Salmon yang harganya jauh lebih mahal.





Banyak kuliner Indonesia yang di buat dengan sistem yang unik namun tidak mengurangi kelezatannya contoh simpel saja kerak telor yang dimasak dengan mengaplikasikan kuali dan dibalikan ke arah barah api. Selain itu ada sate, yang seharusnya ditusuk dan dibakar, serta gado-gado yang semestinya diuleg bersama bumbunya dan banyak lagi yang lainnya.


Teknik pengolahan yang benar serta penyajian yang menarik membikin hasil makanan khas Indonesia menjadi kian menggugah selera. Berikut tip mengolah masakan Indonesia yang benar:


1. Bumbu Penggunaan Mentah. Kita tak jarang mendengar istilah, kuliner beraroma bumbu mentah. Ini disebabkan dikala menumis bahan-bahan makanan, bumbu kurang matang. Walaupun bumbu seperti kunyit, jahe, dan terasi sebaiknya dibakar sebentar sebelum dihaluskan agar aroma lebih wangi dan tidak beraroma mentah. Bumbu dari biji, seperti lada, ketumbar, adas, wijen dan, jintan direkomendasikan disangrai lebih-lebih dulu agar wangi-wangian kuliner lebih harum. Tak bumbu segar seperti serai, dan lengkuas sebaiknya dimemarkan terutamanya dulu sebelum diaplikasikan. Untuk bumbu yang berasal dari daun, seperti daun kunyit, daun jeruk, daun salam atau daun pandan, sebaiknya diremas sampai memar sebelum dipakai agar aroma bumbu lebih tajam.


2. Santan Pecah. Sistem kita membuat kuliner berkuah santan, seperti opor ayam atau soto betawi, seringkali santan bergumpal atau pecah. Jikalau ini tentu akan membikin tekstur makanan menjadi tak menarik. Masakan mengatasinya yaitu dengan merebus santan dengan api kecil dan terus diaduk hingga mendidih.


3. Kuliner Over Cook. Satu macam masakan seperti sup sayuran umumnya menerapkan bahan yang berbeda-beda. Cara teknik pengolahannya tidak benar, sebagian bahan akan terlalu matang (lunak). Masakan, cita rasa, tekstur, dan nutrisi tak bagus. Pelaksanaan hasil masakan optimal, bahan makanan sebaiknya dimasukkan berdasarkan tingkat kematangannya. Seperti daging yang lebih lama matang semestinya dimasak secara khusus dulu. Kemudian menyusul wortel, jagung pipilan, dan brokoli.


4. Masakan Terasa Cemplang/Hambar. Banyak ibu yang mengalami hal ini. Rasanya segala bahan dan bumbu sudah sesuai dengan takaran yang benar. Apabila pembuatan juga mengikuti petunjuk resep. Kuliner hasil masakan terasa hambar. Sistem itu terjadi, Anda tidak perlu berkecil hati. Untuk menuntaskan masakan yang terasa hambar, tambahkan sedikit gula pasir, garam, dan air jeruk nipis atau sedikit cuka. Kombinasi bumbu ini akan membikin kuliner terasa tepat.


Maka nafsu makan dimulai indera pengelihatan. Kuliner yang sederhana akan memunculkan selera makan sekiranya dipersembahkan dengan wadah dan hiasan yang menarik. , selalu tambahkan garnis sebagai sentuhan akhir agar kuliner terlihat lebih menarik dan menggugah selera. Memang masakan indonesia di tiap-tiap daerah walaupun mempunyai kesamaaan tapi tiap-tiap penyajiannya selalu berbeda seperti : Gudeg jogja dengan Gudeg surabaya,Sate madura dengan Sate Jakarta,Soto Bogor dengan Coto Makasar dan masih banyak lagi yang lainnya. Itulah sebagian kelebihan kuliner khas Indonesia yang mendunia.semoga artikel simpel dan singkat ini dapat membuka mata kita akan masakan negeri Sendiri.


 

.

.
.

Postingan Populer