Baca Juga

.

.
.

Psikolog bicara tentang cara membuat masakan sarden yg enak

Penting untuk diketahui cara membuat masakan sarden yg enak. Lain dengan makanan non Indonesia yang sarat akan bahan sintetis berbahaya bagi kesehatan. Masakan Indonesia yang natural lebih disukai karena memiliki rasa tersendiri. Selain itu, masakan khas dari Indonesia kaya akan serat. Umpamanya umbi-umbian yang sekarang dapat diolah menjadi makanan yang lezat. Makanan yang mengandung banyak serat berakibat positif untuk pencernaan. Untuk menciptakan kuliner Indonesia yang mempunyai ciri khas dibutuhkan bumbu yang alami dan autentik dari tanah air. Bumbu yang penting dan memberi pengaruh cita rasa sebuah kuliner yakni kecap.





Makanan tradisional Indonesia itu lebih rendah lemak. Berbeda dengan makanan luar negeri yang mengandung banyak lemak. Contohnya makanan tradisonal seperti gado-gado, pecel atau makanan tradisional lainnya yang sehat. Lebih alami / non kimiawi, Zat-zat kimia yang terkandung dalam makanan dan minuman yang berfungsi sebagai pemanis sintetis, pengawet, pewarna, serta penyedap rasa lainnya, bila dikonsumsi dalam rentang panjang dapat menyebabkan penyakit kanker dan penyakit degeneratif lainnya.





Banyak masakan Indonesia yang di buat dengan cara yang unik tapi tak mengurangi kelezatannya contoh simpel saja kerak telur yang dimasak dengan memakai kuali dan dibalikan ke arah barah api. Selain itu ada sate, yang mesti ditusuk dan dibakar, serta gado-gado yang sepatutnya diuleg bersama bumbunya dan banyak lagi yang lainnya.


Teknik pengolahan yang benar serta penyajian yang menarik membikin hasil makanan khas Indonesia menjadi kian menggugah selera. Berikut tip mengolah masakan Indonesia yang benar:


1. Kuah Sup Keruh dan Tak Harum. Banyak para ibu yang mengeluh seandainya membikin sup, kuahnya keruh dan tidak berbau harum. Untuk menjadikan kuah sup yang bening dan harum, pakai campuran potongan tulang dan daging. Potongan tulang dan daging diterapkan untuk membikin kaldunya. Rebus tulang-tulang untuk kaldu dengan api kecil hingga mendidih. Angkat dan buang air rebusan pertama. Ganti air dan didihkan kembali menggunakan api kecil. Air rebusan kedua ini akan mewujudkan kaldu yang bening, tidak terlalu berlemak, dan harum. Tambahkan potongan batang seledri dan batang daun bawang agar bebauan sup lebih harum. Jangan menerapkan daun bawang atau daun seledri, karena klorofil daun ini akan menciptakan kaldu kehijauan. Tumis bumbu seperti bawang, lengkuas, atau daun serai dengan sedikit minyak sampai harum. Tambahkan ke dalam kaldu, sengan metode ini, kaldu akan lebih harum dan lezat.


2. Santan Pecah. Cara kita membikin masakan berkuah santan, seperti opor ayam atau soto betawi, seringkali santan bergumpal atau pecah. Kalau ini tentu akan membikin tekstur makanan menjadi tak menarik. Masakan menuntaskannya adalah dengan merebus santan dengan api kecil dan terus diaduk hingga mendidih.


3. Bawang Goreng Melempem dan Berwarna Kusam. Banyak masakan nusantara yang menerapkan bawang merah atau bawang putih goreng sebagai bahan bumbu atau taburan. Sistem membikin sendiri, kadang kala warnanya pucat dan tidak renyah. Untuk membuat bawang goreng yang menarik, iris bawang dengan pisau tajam tipis-tipis. Rendam dalam larutan garam selama 30 menit, lalu tiriskan. Goreng dengan minyak banyak. Dengan cara ini, bawang akan bercita rasa gurih, harum, dan berwarna kuning kecokelatan.


 4. Masakan Keasinan. Kuliner keasinan terjadi sebab bumbu garam terlalu banyak atau sistem memasak yang salah. Metode Anda telah telanjur memasukan garam terlalu banyak, cobalah tambahkan sedikit gula dan air jeruk nipis untuk mengurangi rasa asin. Sebaiknya, masukkan garam sesaat sebelum kuliner diangkat. Memasukkan garam dari awal atau ketika kuah kuliner masih banyak, membuat rasa asin garam terasa ideal. Kuliner seiring lamanya pengerjaan memasak, air akan menguap dan membikin kuliner terasa lebih asin.


Maka nafsu makan dimulai indra pengelihatan. Kuliner yang sederhana akan memunculkan selera makan sekiranya diberi tahu dengan wadah dan hiasan yang menarik. , selalu tambahkan garnis sebagai sentuhan akhir agar kuliner terlihat lebih menarik dan menggugah selera. Memang masakan indonesia di setiap tempat sedangkan mempunyai kesamaaan melainkan tiap-tiap penyajiannya selalu berbeda seperti : Gudeg jogja dengan Gudeg surabaya,Sate madura dengan Sate Jakarta,Soto Bogor dengan Coto Makasar dan masih banyak lagi yang lainnya. Itulah sebagian kelebihan masakan khas Indonesia yang mendunia.semoga tulisan simpel dan singkat ini bisa membuka mata kita akan masakan negeri Sendiri.


 

.

.
.

Postingan Populer