Baca Juga

.

.
.

Seharusnya begini cara membuat makanan kelinci dari ampas tahu

Simak apa kata pakar tentang cara membuat makanan kelinci dari ampas tahu. Lain dengan makanan non Indonesia yang sarat akan bahan sintetis berbahaya bagi kesehatan. Kuliner Indonesia yang natural lebih disukai karena memiliki rasa tersendiri. Selain itu, masakan khas dari Indonesia kaya akan serat. Contohnya umbi-umbian yang kini dapat diolah menjadi makanan yang lezat. Makanan yang mengandung banyak serat berimbas positif untuk pencernaan. Untuk menciptakan masakan Indonesia yang mempunyai ciri khas diperlukan bumbu yang natural dan asli dari tanah air. Bumbu yang penting dan memberi pengaruh cita rasa sebuah masakan yakni kecap.





Makanan tradisional Indonesia itu lebih rendah lemak. Berbeda dengan makanan luar negeri yang mengandung banyak lemak. Misalnya makanan tradisonal seperti gado-gado, pecel atau makanan tradisional lainnya yang sehat. Lebih alami / non kimiawi, Zat-zat kimia yang terkandung dalam makanan dan minuman yang berfungsi sebagai pemanis sintetis, pengawet, pewarna, serta penyedap rasa lainnya, kalau dikonsumsi dalam bentang panjang dapat menyebabkan penyakit kanker dan penyakit degeneratif lainnya.





Banyak masakan Indonesia yang di buat dengan sistem yang unik tapi tak mengurangi kelezatannya contoh simpel saja kerak telur yang dimasak dengan menggunakan kuali dan dibalikan ke arah barah api. Kecuali itu ada sate, yang semestinya ditusuk dan dibakar, serta gado-gado yang harus diuleg bersama bumbunya dan banyak lagi yang lainnya.


Teknik pengolahan yang benar serta penyajian yang menarik membuat hasil makanan khas Indonesia menjadi kian menggugah selera. Berikut tip mengolah masakan Indonesia yang benar:


1. Bumbu Penerapan Mentah. Kita acap kali mendengar istilah, kuliner beraroma bumbu mentah. Ini disebabkan dikala menumis bahan-bahan makanan, bumbu kurang matang. Meski bumbu seperti kunyit, jahe, dan terasi sebaiknya dibakar sejenak sebelum dihaluskan agar bebauan lebih wangi dan tidak berbau mentah. Bumbu dari biji, seperti lada, ketumbar, adas, wijen dan, jintan direkomendasikan disangrai khususnya dulu agar bebauan kuliner lebih harum. Tidak bumbu segar seperti serai, dan lengkuas sebaiknya dimemarkan terutama dulu sebelum dipakai. Untuk bumbu yang berasal dari daun, seperti daun kunyit, daun jeruk, daun salam atau daun pandan, sebaiknya diremas hingga memar sebelum diterapkan agar wewangian bumbu lebih tajam.


2. Santan Pecah. Sistem kita membuat masakan berkuah santan, seperti opor ayam atau soto betawi, seringkali santan bergumpal atau pecah. Jika ini tentu akan membikin tekstur makanan menjadi tidak menarik. Kuliner memecahkannya adalah dengan merebus santan dengan api kecil dan terus diaduk hingga mendidih.


3. Bawang Goreng Melempem dan Berwarna Kusam. Banyak masakan nusantara yang menggunakan bawang merah atau bawang putih goreng sebagai bahan bumbu atau taburan. Sistem membikin sendiri, sekali-sekali warnanya pucat dan tidak renyah. Untuk membikin bawang goreng yang menarik, iris bawang dengan pisau tajam tipis-tipis. Rendam dalam larutan garam selama 30 menit, lalu tiriskan. Goreng dengan minyak banyak. Dengan sistem ini, bawang akan bercita rasa gurih, harum, dan berwarna kuning kecokelatan.


4. Kuliner Terasa Cemplang/Hambar. Banyak ibu yang mengalami hal ini. Rasanya semua bahan dan bumbu sudah pantas dengan takaran yang benar. Apabila pembuatan juga meniru petunjuk resep. Kuliner hasil kuliner terasa hambar. Cara itu terjadi, Anda tidak perlu berkecil hati. Untuk menyelesaikan kuliner yang terasa hambar, tambahkan sedikit gula pasir, garam, dan air jeruk nipis atau sedikit cuka. Kombinasi bumbu ini akan membuat kuliner terasa tepat.


Maka nafsu makan dimulai indra pengelihatan. Masakan yang sederhana akan menimbulkan selera makan jika disampaikan dengan wadah dan hiasan yang menarik. , selalu tambahkan garnis sebagai sentuhan akhir agar kuliner tampak lebih menarik dan menggugah selera. Memang kuliner indonesia di tiap tempat meski mempunyai kesamaaan melainkan tiap-tiap penyajiannya senantiasa berbeda seperti : Gudeg jogja dengan Gudeg surabaya,Sate madura dengan Sate Jakarta,Soto Bogor dengan Coto Makasar dan masih banyak lagi yang lainnya. Itulah beberapa kelebihan masakan khas Indonesia yang mendunia.semoga tulisan simpel dan singkat ini bisa membuka mata kita akan masakan negeri Sendiri.


 

.

.
.

Postingan Populer