Baca Juga

.

.
.

Baca dulu dulu tentang cara membuat masakan korea di rumah

Seperti inilah cara membuat masakan korea di rumah. Lain dengan makanan non Indonesia yang sarat akan bahan sintetis berbahaya bagi kesehatan. Masakan Indonesia yang natural lebih disukai karena memiliki rasa tersendiri. Selain itu, masakan khas dari Indonesia kaya akan serat. Seumpama umbi-umbian yang kini bisa diolah menjadi makanan yang lezat. Makanan yang mengandung banyak serat berakibat positif untuk pencernaan. Untuk menciptakan kuliner Indonesia yang memiliki ciri khas dibutuhkan bumbu yang natural dan orisinil dari tanah air. Bumbu yang penting dan mempengaruhi cita rasa sebuah kuliner adalah kecap.





Makanan tradisional Indonesia itu lebih rendah lemak. Berbeda dengan makanan luar negeri yang mengandung banyak lemak. Umpamanya makanan tradisonal seperti gado-gado, pecel atau makanan tradisional lainnya yang sehat. Lebih alami / non kimiawi, Zat-zat kimia yang terkandung dalam makanan dan minuman yang berfungsi sebagai pemanis sintetis, pengawet, pewarna, serta penyedap rasa lainnya, jika dikonsumsi dalam rentang panjang dapat menyebabkan penyakit kanker dan penyakit degeneratif lainnya.





Banyak masakan Indonesia yang di buat dengan sistem yang unik namun tidak mengurangi kelezatannya teladan sederhana saja kerak telor yang dimasak dengan mengaplikasikan kuali dan dibalikan ke arah barah api. Kecuali itu ada sate, yang sepatutnya ditusuk dan dibakar, serta gado-gado yang semestinya diuleg bersama bumbunya dan banyak lagi yang lainnya.


Teknik pengolahan yang benar serta penyajian yang menarik membuat hasil makanan khas Indonesia menjadi kian menggugah selera. Berikut tip mengolah masakan Indonesia yang benar:


1. Kuah Sup Keruh dan Tak Harum. Banyak para ibu yang mengeluh apabila membuat sup, kuahnya keruh dan tak berbau harum. Untuk mewujudkan kuah sup yang bening dan harum, gunakan campuran potongan tulang dan daging. Potongan tulang dan daging diaplikasikan untuk membikin kaldunya. Rebus tulang-tulang untuk kaldu dengan api kecil hingga mendidih. Angkat dan buang air rebusan pertama. Ganti air dan didihkan kembali memakai api kecil. Air rebusan kedua ini akan mewujudkan kaldu yang bening, tidak terlalu berlemak, dan harum. Tambahkan potongan batang seledri dan batang daun bawang agar wangi-wangian sup lebih harum. Jangan menggunakan daun bawang atau daun seledri, sebab klorofil daun ini akan menjadikan kaldu kehijauan. Tumis bumbu seperti bawang, lengkuas, atau daun serai dengan sedikit minyak sampai harum. Tambahkan ke dalam kaldu, sengan sistem ini, kaldu akan lebih harum dan lezat.


2. Daging Terasa Alot. Sedih memang, kalau hasil kuliner seperti rendang, sate, empal, atau gulai tekstur dagingnya terasa alot dan tak empuk. Daging yang tidak empuk adakalanya disebabkan karena salah sistem memasak. Memotong daging yang benar yakni melawan serat, jangan searah dengan serat daging.


3. Bawang Goreng Melempem dan Berwarna Kusam. Banyak masakan nusantara yang mengaplikasikan bawang merah atau bawang putih goreng sebagai bahan bumbu atau taburan. Metode membuat sendiri, kadang-kadang warnanya pucat dan tak renyah. Untuk membuat bawang goreng yang menarik, iris bawang dengan pisau tajam tipis-tipis. Rendam dalam larutan garam selama 30 menit, lalu tiriskan. Goreng dengan minyak banyak. Dengan sistem ini, bawang akan bercita rasa gurih, harum, dan berwarna kuning kecokelatan.


4. Masakan Terasa Cemplang/Hambar. Banyak ibu yang mengalami hal ini. Rasanya semua bahan dan bumbu sudah layak dengan takaran yang benar. Sekiranya pembuatan juga meniru pertanda resep. Masakan hasil masakan terasa hambar. Metode itu terjadi, Anda tak perlu berkecil hati. Untuk mengatasi kuliner yang terasa hambar, tambahkan sedikit gula pasir, garam, dan air jeruk nipis atau sedikit cuka. Kombinasi bumbu ini akan membuat masakan terasa pas.


Maka nafsu makan diawali indera pengelihatan. Kuliner yang simpel akan menimbulkan selera makan jika disajikan dengan wadah dan hiasan yang menarik. , senantiasa tambahkan garnis sebagai sentuhan akhir supaya masakan menonjol lebih menarik dan menggugah selera. Memang masakan indonesia di tiap-tiap daerah meskipun mempunyai kesamaaan tetapi setiap penyajiannya selalu berbeda seperti : Gudeg jogja dengan Gudeg surabaya,Sate madura dengan Sate Jakarta,Soto Bogor dengan Coto Makasar dan masih banyak lagi yang lainnya. Itulah sebagian kelebihan masakan khas Indonesia yang mendunia.semoga artikel simpel dan singkat ini bisa membuka mata kita akan masakan negeri Sendiri.


 

.

.
.

Postingan Populer