Baca Juga

.

.
.

Sebaiknya begini cara membuat makanan korea tteokbokki

Simak ulasan bagaimana cara membuat makanan korea tteokbokki. Lain dengan makanan non Indonesia yang sarat akan bahan sintetis membahayakan bagi kesehatan. Masakan Indonesia yang natural lebih disukai karena mempunyai rasa tersendiri. Selain itu, masakan khas dari Indonesia kaya akan serat. Misalnya umbi-umbian yang kini bisa diolah menjadi makanan yang lezat. Makanan yang mengandung banyak serat berdampak positif untuk pencernaan. Untuk menciptakan masakan Indonesia yang memiliki ciri khas diperlukan bumbu yang alami dan asli dari tanah air. Bumbu yang penting dan mempengaruhi cita rasa sebuah masakan adalah kecap.





Makanan tradisional Indonesia itu lebih rendah lemak. Berbeda dengan makanan luar negeri yang mengandung banyak lemak. Misalnya makanan tradisonal seperti gado-gado, pecel atau makanan tradisional lainnya yang sehat. Lebih alami / non kimiawi, Zat-zat kimia yang terkandung dalam makanan dan minuman yang berfungsi sebagai pemanis sintetis, pengawet, pewarna, serta penyedap rasa lainnya, sekiranya dikonsumsi dalam bentang panjang bisa menyebabkan penyakit kanker dan penyakit degeneratif lainnya.





Banyak kuliner Indonesia yang di buat dengan sistem yang unik melainkan tidak mengurangi kelezatannya figur simpel saja kerak telur yang dimasak dengan menggunakan kuali dan dibalikan ke arah barah api. Kecuali itu ada sate, yang mesti ditusuk dan dibakar, serta gado-gado yang sepatutnya diuleg bersama bumbunya dan banyak lagi yang lainnya.


Teknik pengolahan yang benar serta penyajian yang menarik membuat hasil makanan khas Indonesia menjadi semakin menggugah selera. Berikut tip mengolah kuliner Indonesia yang benar:


1. Kuah Sup Keruh dan Tak Harum. Banyak para ibu yang mengeluh kalau membikin sup, kuahnya keruh dan tidak berbau harum. Untuk menciptakan kuah sup yang jernih dan harum, pakai campuran potongan tulang dan daging. Potongan tulang dan daging dipakai untuk membuat kaldunya. Rebus tulang-tulang untuk kaldu dengan api kecil hingga mendidih. Angkat dan buang air rebusan pertama. Ganti air dan didihkan kembali memakai api kecil. Air rebusan kedua ini akan menciptakan kaldu yang bening, tak terlalu berlemak, dan harum. Tambahkan potongan batang seledri dan batang daun bawang agar bebauan sup lebih harum. Jangan menggunakan daun bawang atau daun seledri, karena klorofil daun ini akan menciptakan kaldu kehijauan. Tumis bumbu seperti bawang, lengkuas, atau daun serai dengan sedikit minyak hingga harum. Tambahkan ke dalam kaldu, sengan cara ini, kaldu akan lebih harum dan lezat.


2. Daging Terasa Alot. Sedih memang, sekiranya hasil masakan seperti rendang, sate, empal, atau gulai tekstur dagingnya terasa alot dan tidak empuk. Daging yang tak empuk adakalanya disebabkan sebab salah sistem memasak. Memotong daging yang benar yakni melawan serat, jangan sejajar dengan serat daging.


3. Bawang Goreng Melempem dan Berwarna Kusam. Banyak kuliner nusantara yang mengaplikasikan bawang merah atau bawang putih goreng sebagai bahan bumbu atau taburan. Metode membuat sendiri, terkadang warnanya pucat dan tak renyah. Untuk membuat bawang goreng yang menarik, iris bawang dengan pisau tajam tipis-tipis. Rendam dalam larutan garam selama 30 menit, lalu tiriskan. Goreng dengan minyak banyak. Dengan cara ini, bawang akan bercita rasa gurih, harum, dan berwarna kuning kecokelatan.


 4. Masakan Keasinan. Kuliner keasinan terjadi karena bumbu garam terlalu banyak atau metode memasak yang salah. Metode Anda telah telanjur memasukan garam terlalu banyak, cobalah tambahkan sedikit gula dan air jeruk nipis untuk mengurangi rasa asin. Sebaiknya, masukkan garam sesaat sebelum kuliner diangkat. Memasukkan garam dari awal atau dikala kuah kuliner masih banyak, membuat rasa asin garam terasa ideal. Masakan seiring lamanya pengerjaan memasak, air akan menguap dan membuat kuliner terasa lebih asin.


Maka nafsu makan dimulai indra pengelihatan. Kuliner yang simpel akan memunculkan selera makan jika diperkenalkan dengan wadah dan hiasan yang menarik. , senantiasa tambahkan garnis sebagai sentuhan akhir agar kuliner tampak lebih menarik dan menggugah selera. Memang kuliner indonesia di tiap-tiap tempat meskipun mempunyai kesamaaan melainkan tiap penyajiannya selalu berbeda seperti : Gudeg jogja dengan Gudeg surabaya,Sate madura dengan Sate Jakarta,Soto Bogor dengan Coto Makasar dan masih banyak lagi yang lainnya. Itulah beberapa kelebihan kuliner khas Indonesia yang mendunia.semoga artikel sederhana dan singkat ini dapat membuka mata kita akan kuliner negeri Sendiri.


 

.

.
.

Postingan Populer