Baca Juga

.

.
.

Simak apa kata pakar tentang cara membuat masakan aneka tahu

Begini yang benar cara membuat masakan aneka tahu. Tak perlu rendah diri dengan banyaknya makanan dan minuman luar negeri yang dipasarkan di resto dan supermarket waralaba. Sebab makanan Indonesia punya banyak keunggulan selain rasanya yang nikmat. Kelebihan kuliner Indonesia yaitu rendah lemak dan bebas dari bahan pengawet membahayakan. seperti yang dikenal bahwa Indonesia kaya akan bumbu rempah-rempah yang bisa juga diterapkan sebagai pewarna dan pengawet natural masakan.





Makanan tradisional Indonesia itu lebih rendah lemak. Berbeda dengan makanan luar negeri yang mengandung banyak lemak. Contohnya makanan tradisonal seperti gado-gado, pecel atau makanan tradisional lainnya yang sehat. Lebih alami / non kimiawi, Zat-zat kimia yang terkandung dalam makanan dan minuman yang berfungsi sebagai pemanis sintetis, pengawet, pewarna, serta penyedap rasa lainnya, sekiranya dikonsumsi dalam rentang panjang dapat menyebabkan penyakit kanker dan penyakit degeneratif lainnya.





Banyak kuliner Indonesia yang di buat dengan sistem yang unik tetapi tidak mengurangi kelezatannya teladan simpel saja kerak telor yang dimasak dengan menggunakan kuali dan dibalikan ke arah barah api. Selain itu ada sate, yang patut ditusuk dan dibakar, serta gado-gado yang seharusnya diuleg bersama bumbunya dan banyak lagi yang lainnya.


Teknik pengolahan yang benar serta penyajian yang menarik membikin hasil makanan khas Indonesia menjadi kian menggugah selera. Berikut tip mengolah kuliner Indonesia yang benar:


1. Kuah Sup Keruh dan Tidak Harum. Banyak para ibu yang mengeluh apabila membuat sup, kuahnya keruh dan tak berbau harum. Untuk menciptakan kuah sup yang jernih dan harum, gunakan campuran potongan tulang dan daging. Potongan tulang dan daging diaplikasikan untuk membuat kaldunya. Rebus tulang-tulang untuk kaldu dengan api kecil sampai mendidih. Angkat dan buang air rebusan pertama. Ganti air dan didihkan kembali menerapkan api kecil. Air rebusan kedua ini akan menciptakan kaldu yang jernih, tak terlalu berlemak, dan harum. Tambahkan potongan batang seledri dan batang daun bawang agar wangi-wangian sup lebih harum. Jangan memakai daun bawang atau daun seledri, sebab klorofil daun ini akan menghasilkan kaldu kehijauan. Tumis bumbu seperti bawang, lengkuas, atau daun serai dengan sedikit minyak sampai harum. Tambahkan ke dalam kaldu, sengan metode ini, kaldu akan lebih harum dan lezat.


2. Santan Pecah. Metode kita membikin kuliner berkuah santan, seperti opor ayam atau soto betawi, seringkali santan bergumpal atau pecah. Bila ini tentu akan membikin tekstur makanan menjadi tak menarik. Masakan mengatasinya adalah dengan merebus santan dengan api kecil dan terus diaduk hingga mendidih.


3. Bawang Goreng Melempem dan Berwarna Kusam. Banyak masakan nusantara yang menggunakan bawang merah atau bawang putih goreng sebagai bahan bumbu atau taburan. Sistem membikin sendiri, terkadang warnanya pucat dan tak renyah. Untuk membikin bawang goreng yang menarik, iris bawang dengan pisau tajam tipis-tipis. Rendam dalam larutan garam selama 30 menit, lalu tiriskan. Goreng dengan minyak banyak. Dengan metode ini, bawang akan bercita rasa gurih, harum, dan berwarna kuning kecokelatan.


4. Kuliner Terasa Cemplang/Hambar. Banyak ibu yang mengalami hal ini. Rasanya semua bahan dan bumbu telah pantas dengan takaran yang benar. Sekiranya pembuatan juga meniru pertanda resep. Masakan hasil masakan terasa hambar. Metode itu terjadi, Anda tak perlu berkecil hati. Untuk menyelesaikan kuliner yang terasa hambar, tambahkan sedikit gula pasir, garam, dan air jeruk nipis atau sedikit cuka. Kombinasi bumbu ini akan membikin masakan terasa tepat.


Karenanya nafsu makan dimulai indra pengelihatan. Masakan yang sederhana akan memunculkan selera makan kalau dipersembahkan dengan wadah dan hiasan yang menarik. , senantiasa tambahkan garnis sebagai sentuhan akhir supaya kuliner nampak lebih menarik dan menggugah selera. Memang kuliner indonesia di setiap daerah meskipun mempunyai kesamaaan melainkan tiap penyajiannya selalu berbeda seperti : Gudeg jogja dengan Gudeg surabaya,Sate madura dengan Sate Jakarta,Soto Bogor dengan Coto Makasar dan masih banyak lagi yang lainnya. Itulah sebagian kelebihan masakan khas Indonesia yang mendunia.semoga artikel sederhana dan singkat ini bisa membuka mata kita akan kuliner negeri Sendiri.


 

.

.
.

Postingan Populer