Baca Juga

.

.
.

Artikel terbaru cara membuat makanan dari tempe busuk

Penting untuk diketahui cara membuat makanan dari tempe busuk. Tak perlu rendah diri dengan banyaknya makanan dan minuman luar negeri yang dipasarkan di resto dan supermarket waralaba. Sebab makanan Indonesia punya banyak keunggulan selain rasanya yang nikmat. Kelebihan kuliner Indonesia merupakan rendah lemak dan bebas dari bahan pengawet membahayakan. seperti yang diketahui bahwa Indonesia kaya akan bumbu rempah-rempah yang dapat juga digunakan sebagai pewarna dan pengawet alami masakan.





Makanan tradisional Indonesia itu lebih rendah lemak. Berbeda dengan makanan luar negeri yang mengandung banyak lemak. Semisal makanan tradisonal seperti gado-gado, pecel atau makanan tradisional lainnya yang sehat. Lebih alami / non kimiawi, Zat-zat kimia yang terkandung dalam makanan dan minuman yang berfungsi sebagai pemanis sintetis, pengawet, pewarna, serta penyedap rasa lainnya, kalau dikonsumsi dalam jangka panjang dapat menyebabkan penyakit kanker dan penyakit degeneratif lainnya.





Banyak masakan Indonesia yang di buat dengan metode yang unik melainkan tidak mengurangi kelezatannya teladan sederhana saja kerak telor yang dimasak dengan mengaplikasikan kuali dan dibalikan ke arah barah api. Kecuali itu ada sate, yang seharusnya ditusuk dan dibakar, serta gado-gado yang sepatutnya diuleg bersama bumbunya dan banyak lagi yang lainnya.


Teknik pengolahan yang benar serta penyajian yang menarik membuat hasil makanan khas Indonesia menjadi semakin menggugah selera. Berikut tip mengolah masakan Indonesia yang benar:


1. Kuah Sup Keruh dan Tidak Harum. Banyak para ibu yang mengeluh jika membuat sup, kuahnya keruh dan tidak beraroma harum. Untuk menjadikan kuah sup yang jernih dan harum, pakai campuran potongan tulang dan daging. Potongan tulang dan daging digunakan untuk membikin kaldunya. Rebus tulang-tulang untuk kaldu dengan api kecil sampai mendidih. Angkat dan membuang air rebusan pertama. Ganti air dan didihkan kembali mengaplikasikan api kecil. Air rebusan kedua ini akan mewujudkan kaldu yang jernih, tidak terlalu berlemak, dan harum. Tambahkan potongan batang seledri dan batang daun bawang supaya bebauan sup lebih harum. Jangan memakai daun bawang atau daun seledri, sebab klorofil daun ini akan menciptakan kaldu kehijauan. Tumis bumbu seperti bawang, lengkuas, atau daun serai dengan sedikit minyak hingga harum. Tambahkan ke dalam kaldu, sengan cara ini, kaldu akan lebih harum dan lezat.


2. Daging Terasa Alot. Sedih memang, apabila hasil masakan seperti rendang, sate, empal, atau gulai tekstur dagingnya terasa alot dan tidak empuk. Daging yang tak empuk terkadang disebabkan sebab salah cara memasak. Memotong daging yang benar yakni melawan serat, jangan sejalan dengan serat daging.


3. Bawang Goreng Melempem dan Berwarna Kusam. Banyak kuliner nusantara yang menerapkan bawang merah atau bawang putih goreng sebagai bahan bumbu atau taburan. Metode membuat sendiri, terkadang warnanya pucat dan tidak renyah. Untuk membuat bawang goreng yang menarik, iris bawang dengan pisau tajam tipis-tipis. Rendam dalam larutan garam selama 30 menit, lalu tiriskan. Goreng dengan minyak banyak. Dengan metode ini, bawang akan bercita rasa gurih, harum, dan berwarna kuning kecokelatan.


 4. Kuliner Keasinan. Kuliner keasinan terjadi karena bumbu garam terlalu banyak atau sistem memasak yang salah. Sistem Anda telah telanjur memasukan garam terlalu banyak, cobalah tambahkan sedikit gula dan air jeruk nipis untuk mengurangi rasa asin. Sebaiknya, masukkan garam sesaat sebelum masakan diangkat. Memasukkan garam dari awal atau ketika kuah masakan masih banyak, membikin rasa asin garam terasa pas. Kuliner seiring lamanya pengerjaan memasak, air akan menguap dan membuat masakan terasa lebih asin.


Maka nafsu makan dimulai indera pengelihatan. Kuliner yang sederhana akan menimbulkan selera makan bila disampaikan dengan wadah dan hiasan yang menarik. , selalu tambahkan garnis sebagai sentuhan akhir agar kuliner tampak lebih menarik dan menggugah selera. Memang masakan indonesia di tiap-tiap tempat meski memiliki kesamaaan tapi tiap penyajiannya senantiasa berbeda seperti : Gudeg jogja dengan Gudeg surabaya,Sate madura dengan Sate Jakarta,Soto Bogor dengan Coto Makasar dan masih banyak lagi yang lainnya. Itulah sebagian kelebihan masakan khas Indonesia yang mendunia.semoga tulisan simpel dan singkat ini dapat membuka mata kita akan masakan negeri Sendiri.


 

.

.
.

Postingan Populer